SHARE

Assalamualaikum sahabat traveler, gimana rencana travel bulan ini ? Sudah ada rencana atau belum untuk pergi ke luar negeri ? Jika belum alangkah baik nya sahabat baca dulu nih tips dari kami dalam hal packing yang semoga bermanfaat nantinya.

Sudah menjadi masalah memang hal yang satu ini. Entah karena tas dirasa terlalu kecil hingga bersikeras untuk membeli baru tiap kali akan bepergian, atau barang yang dibawa terasa terlalu banyak hingga serasa membawa beban yang sia-sia sepanjang jalan.

Jangan sampai packing diremehkan ya, cuma fokus pada pendaftaran, yang memang sering memakan waktu, tenaga, dan pikiran yang tak sedikit namun aktivitas remeh ini perlu dilakukan dengan seksama dan bukan dalam waktu sesingkat-singkatnya *kaya teks proklamasi jadinya 😀

Yuk simak apa aja sih tips packing yang baik dan benar ! Sebelumnya terimakasih untuk web indonesiamengglobal.com untuk inspirasi nya terbentuk artikel ini, Hatur Nuhun 🙂

  • Mulailah packing sesegera mungkin dan buat daftar barang bawaan

1 sampai 3 minggu sebelum keberangkatan adalah hasil survey kebanyakan orang untuk waktu yang dijadikan proses packing. Nah kalau sahabat sudah mendaftar paket travel murah ke luar negeri dengan tujuan ke negara yang memiliki perbedaan musim kami sarankan untuk ditambah waktu packing nya untuk mengemas barang-barang khusus seperti jaket tebal, mungkin perlu dibeli terlebih dahulu.

Prioritas dalam daftar barang bawaan sangat penting.Prioritas ini bisa sahabat tulis dalam list daftar barang bawaan di note/ secarik kertas.

Kemudian tulis barang-barang apa saja yang seharusnya dibawa dan dibutuhkan, tinggal centang-centang deh. Dengan ini resiko barang bawaan terlalu banyak atau tertinggal jadi semakin minimal.

Ga mau juga kan sudah di tempat tujuan eh malah sibuk bawa koper yang berat karena kelebihan barang bawaan yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan 😀

  • Gulung, Jangan Lipat

Mengemas baju yang akan dibawa dengan cara menggulung alih-alih melipat ternyata dapat menghemat banyak tempat.

Bukan menghemat sih sebenarnya tapi ke arah efisiensi ruang dan biaya. Lebih banyak ruang untuk koper sahabat bisa-bisa nambah biaya bagasi di pesawat lagi.

Selain dapat memuat lebih banyak baju, sisa ruang yang ada juga dapat dimanfaatkan untuk menaruh barang lainnya. Cara menggulung juga menjadikan baju-baju sahabat lebih mudah “diatur” di dalam tas bawaan.

  • Bawalah yang penting dan sesuai

Sahabat harus tahu bahwa umumnya kuota bagasi untuk penerbangan adalah 20 kg untuk kelas ekonomi dalam penerbangan domestik. Tapi ada kemungkinan juga untuk pesawat yang lain punya ketentuan bagasi yang berbeda-beda kita jadi bisa membawa jauh lebih banyak. Untuk itulah berat barang bawaan kita harus diperkirakan.

Kesesuaian barang yang kita bawa terhadap destinasi tujuan kita juga harus diperhatikan. Beberapa negara mungkin memiliki kebijakan yang berbeda, contoh saja kita tidak bisa membawa bahan makanan ke Australia atau barang yang mengandung bulu anjing ke Amerika Serikat.

Artikel menarik lainnya : Keindahan Blue Lagoon, Laguna dan pantai Indah yang Wajib dikunjungi

Karenanya, mencari informasi terkait apa yang boleh dan tidak boleh dibawa adalah sesuatu yang penting. Mungkin sekian tips nya dan sekalian di artikel ini kami tawarkan paket tour travel luar negeri ke berbagai belahan benua di dunia.

Destinasi untuk paket libutan murah ke luar negeri yang bisa sahabat pilih antara lain : jepang, china, turki, aqsha, maroko, spanyol, dubai dan masih banyak lagi. Oia untuk paket haji dan umroh juga ada lho, harga paket umroh mulai dari 20,5 Juta Rupiah sudah termasuk pelatihan lengkap.

Sahabat cuma perlu persiapkan barang bawaan serta perlengkapan haji dan umroh. Siapa cepat daftar dialah yang berangkat terlebih dahulu. Nilai rupiah yang dikeluarkan tidak sebanding dengan pengalaman spiritual yang sahabat akan dapatkan nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here