SHARE

Selamat pagi sahabat Mazq Tour dimanapun Anda berada. Cuaca panas di Tanah suci dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti dehidrasi dan gangguan lainnya. Banyak cara dilakukan untuk “mengakali” keadaan ini saat Anda melaksanakan ibadah haji atau umroh, diantaranya akan kami bahas kali ini, yuk langsung saja kita simak.

1. Gunakan Pelembab Bibir
Cuaca panas menyebabkan bibir pecah-pecah, disini penggunaan pelembab bibir diperlukan. Jika tidak bisa dengan sering membasahi bibir dengan air minum dan mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup.

2. Minum Air 2 liter per hari
Langkah ini dilakukan agar menghindari dehidrasi dan heat stroke (serangan panas), usahakan untuk sering minum walaupun tidak merasa haus.

3. Pilih Makanan Berkuah
Di tanah suci sudah banyak yang menyediakan makanan dari tanah air, pilihlah yang berkuah agar bertambah asupan cairan kita.

4. Gunakan Penutup Kepala
Saat beraktivitas di luar ruang usahakan memakai penutup kepala, hal ini juga sudha kami bahas di artikel kami yang lalu berjudul : Ketika dalam keadaan Ihram, Bolehkah Bernaung dengan Payung ?

5. Beraktivitas Seperlunya
Jangan habiskan waktu siang Anda dengan belanja atau keliling cari cinderamata di tanah suci, ini akan mengganggu ibadah haji atau umroh Anda. Usahakan beraktivitas seperlunya, berisitirahat dan hindari keluar saat siang hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here