SHARE

Jalan-jalan ke palestina dalam rangka umroh plus Aqsha yang akan kami adakan 13 – 25 Maret 2019 ini tak ada salahnya Anda mengunjungi situs bersejarah bernama Tower of david atau dikenal Museum Menara Daud.

Jaraknya hanya 13 mnt (1,9 km) dari Masjidil Aqsha lewat jalur Ma’ale HaShalom St. Museum ini menjadi salah satu destinasi wajib para pelancong dikabarkan dari Yerusalem Foundation pada tahun 2002 bahwa lebih dari 3,5 juta pengunjung telah mendatangi museum ini.

Dilansir dari wikipedia.org museum ini dibuka pada tahun 1989 oleh Yerusalem Foundation. Terletak di sebuah rangkaian kamar-kamar asli dalam benteng, museum ini meliputi suatu halaman yang berisi reruntuhan arkeologi bertarikh sejak 2.700 tahun lalu.

Isi museum ini menggambarkan 4.000 tahun sejarah Yerusalem, dari awal sebagai kota orang Kanaan sampai zaman modern. Menggunakan peta, rekaman video, hologram, gambar dan model, masing-masing ruangan menggambarkan Yerusalem di bawah pemerintahan berbagai penguasa.

baca juga : Megahnya Masjid Rustem Pasha di Turki

Kalau melihat sekarang, bangunan berbentuk semi benteng ini didirikan oleh pasukan kekhalifahan Ustmaniyah. Pengunjung juga dapat naik ke atas benteng, dengan pemandangan 360 derajat ke arah Kota Tua dan Kota Baru Yerusalem.

Yang menarik, di bawah bangunan di fondasi-fondasinya. Bangunan yang disebut Citadel ini ternyata sudah berumur 2.000 tahun. Setiap malamnya, akan ada pertunjukan cahaya yang tentu sangat indah untuk disaksikan. Dijamin gak akan bosan deh di museum ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here