Home kisah Special Chapter – Ibu Kau Begitu Mulia Sampai Al Qur’an pun Memuliakanmu

Special Chapter – Ibu Kau Begitu Mulia Sampai Al Qur’an pun Memuliakanmu

110
0
SHARE

Assalamualaikum sahabat, khusus untuk hari ini artikel ini kami jadikan tugu untuk mengingatkan kita betapa seharusnya kita mencintai kepada Ibu kita. Cinta bukan hanya terucap tapi harus dibuktikan dengan perbuatan. Tidak ada perbuatan yang lebih baik daripada membuatnya bahagia dan ridho kepada kita.

Dari Abdullah bin ’Amru radhiallahu ‘anhuma, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
رِضَى الرَّبِّ فِي رِضَى الوَالِدِ، وَسَخَطُ الرَّبِّ فِي سَخَطِ الْوَالِدِ

“Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua” (Hasan. at-Tirmidzi : 1899, HR. al-Hakim : 7249, ath-Thabrani dalam al-Mu’jam al-Kabiir : 14368, al-Bazzar : 2394)

Al Qur’an pun menjelaskan betapa mulianya seorang ibu, dalam Surat Luqman ayat 14 Allah menjelaskan :

وَوَصَّيْنَا الْإِنسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ

Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.”

Demikian lah bukti Allah mewajibkan kita untuk memuliakan sosok Ibu, bersyukurlah kalau Ibu kita masih hidup dengan ada nya artikel ini ayo kita bahagiakan mereka. Tetap kita bisa membahagiakan mereka jika sudah meninggal dengan mendoakan mereka setiap saat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here