SHARE

Assalamualaikum sahabat, sudah lama nih kita tak bahas tentang negeri tirai bambu, china. Kali ini kita coba ulik dikit perkampungan islam baru di china, tepatnya di Wuzhong Muslim New Village, yakni perkampungan muslim di Provinsi Ningxia, China.

Nama untuk suku yang menempati perkampungan ini sendiri adalah suku hui. Suku ini adalah satu dari 5 suku besar di china, total ada 56 jenis suku yang diakui secara resmi disana. Mereka memeluk agama Islam dan hidup berdampingan dengan agama lain.

Terlihat sederhana namun indah, kampung yang diresmikan tahun 2007 itu pun banyak menarik perhatian turis dari berbagai negara. Di kampung ini arsitektur orientalnya saat khas. Setiap rumah di perkampungan didesain seragam. Keindahan kampung ini menarik perhatian turis.

baca juga : Pulau Buatan di Dubai yang Menakjubkan

Tak kurang dari dua ribu turis yang berkunjung dari berbagai negara per bulannya. Selama kunjungan, mereka tak lupa merasakan suguhan kudapan halal di salah satu rumah yang telah disulap menjadi tempat makan.

Tak afdhol dong sahabat kalo gaada yang khas di kampung unik ini, yapz sajian unik yang tak boleh terlewatkan di Wuzhong ialah teh delapan harta karun. Teh ini dinamakan delapan harta karun karena diracik dengan delapan bahan.

Dulunya masyarakat kerap mengonsumsi teh delapan harta karun karena bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, menambah energi, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

teh delapan harta karun, wuzhong china

Kekentalan agama Wuzhong dapat dilihat juga dari perpustakaan yang dibangun untuk warga setempat. Terdapat buku-buku mengenai Islam yang dimanfaatkan warga untuk menambah ilmu agama.

Dengan berkunjung ke kampung di provinsi Ningxia-China ini, sahabat juga bisa menoleh kembali ke masa silam saat Islam mulai masuk dan berkembang di negara berpenduduk mayoritas beragama Buddha itu.

Mau wisata halal ke china ? Daftar sekarang yuk di MazQ Tour. Kami selain melayani perjalanan umroh/ umroh plus juga melayani kunjungan ke negara china dalam paket wisata halal. Info harga dan pemberangkatan bisa cek di customer service kami : +62 811-2033-382

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here