SHARE

Assalamualaikum sahabat Mazq Tour, travel umroh, haji dan wisata halal. Kali ini kita bahas yang sedikit panas isu nya. Yap mengenai salah kaprahnya wakaf Alquran ke Masjid Nabawi maupun Masjidil Haram. Statement tersebut disampaikan oleh Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bandung, KH. Bukhari Muslim.

Bukan tanpa alasan beliau mengatakan hal seperti itu. Karena  disebabkan masjid-masjid di Indonesia lebih membutuhkan kitab Alquran. “Coba perhatikan kondisi kitab Alquran di masjid-masjid Indonesia terutama di perdesaan yang sudah sangat memprihatinkan.

Alquran robek dan banyak halamannya hilang,” kata Kiai Bukhari yang juga pembimbing umrah Safari Suci di pelataran Masjid Nabawi. Lebih jauh Kiai Bukhari mengatakan, selama ini ada anggapan wakaf Alquran di dua masjid suci itu pahalannya lebih besar dan pasti dibaca jemaah.

baca juga : Hati-hati di tanah suci ! Adab yang harus dijaga ketika Umroh

“Padahal menurut saya wakaf Alquran di masjid-masjid Indonesia jauh lebih besar pahalanya karena lebih membutuhkan,” katanya. Dia mengimbau jemaah umrah maupun haji untuk wakaf Alquran di masjid tanah air. “Silakan mau beli Alqurannya di tanah suci, namun serahkan Alquran itu ke masjid-masjid terdekat,” ujarnya.

Semoga kita bisa lebih bijaksana menghadapi polemik-polemik seperti ini. Jangan karena ada isu mengenai tanah suci kita terima begitu saja, tapi kita harus pintar melihat dari sudut pandang yang benar dan syar’ie.

Ingin umroh bersama keluarga Anda tahun ini ?
Dapatkan promo Termurah kami, mulai 20.5 Juta saja !
Info lebih lanjut : 022-723 3307 / 08112033382 (whatsapp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here