SHARE

Assalamualaikum sahabat 🙂
Casablanca, pernah tau ini dimana ? bukan di jakarta tapi yang di maroko itu lho. Semoga kita bisa kesana ya ^_^ Yuk sebelum kita bahas paket wisata mana yang bisa antar kita kesana, kita ulik dulu mana aja tempat yang cocok kita kunjungi.

Kota terbesar di Maroko ini memiliki keunikan karena memiliki sejumlah bangunan berarsitektur indah bergaya art deco. Salah satunya Masjid Raja Hassan II, yang berdiri megah menghiasi kehidupan warga Casablanca. Begitu indah dan mengagumkan, hingga tersohor ke seluruh penjuru dunia. Bahkan masjid ini disebut-sebut sebagai masjid terbesar dan terindah di Maroko sekaligus masjid terbesar ketiga di dunia setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Sejarah Masjid dibangun

Sesuai namanya masjid indah ini dibangun dengan permintaan khusus dari Raja Hassan berdasar pada Alquran bahwa singgasana Tuhan terletak di atas laut. Masjid ini layaknya sebuah masjid yang benar-benar terapung. Tak salah bila kemudian masjid ini mendapat julukan sebagai masjid terapung terbesar di dunia. Masjid megah ini kini menjadi penanda kota Casablanca.

“Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah singgasana-Nya (sebelum itu) di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya, dan jika kamu berkata (kepada penduduk Mekah): “Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan sesudah mati”, niscaya orang-orang yang kafir itu akan berkata: “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.” (QS Hud : 7)

Pada tahun 1986 dimulailah pembangunan tahap awal. Rencananya, masjid yang kemudian dinamakan Masjid Raja Hassan II ini diresmikan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-60 tahun 1989. Namun, peresmiannya tertunda dan baru dilakukan pada 30 Agustus 1993.

Arsitektur Masjid

Arsitektur mesjid ini tidak sembarangan, kita bisa lihat terdapat kaca yang dijadikan lantai dan beberapa juga dijadikan atap yang mengarah ke pemandangan di langit. Ada pula kaca yang menyuguhkan pemandangan lautan sehingga dari dalam masjid sehingga para pengunjung memungkinkan untuk melihat pemandangan air di dasar masjid, lautan, dan langit.

lantai dari kaca sehingga terlihat air laut (sumber: askideas.com)
atap terbuka disaat tertentu bisa terlihat langit (sumber: askideas.com)
kaca di dinding menghadap langsung ke laut (sumber: askideas.com)

Raja Hassan II pernah memberikan alasan kenapa arsitektur mesjid dibangun seperti ini, jawabnya : “karena itu, umat beriman yang pergi ke sana untuk sholat, untuk memuja pencipta daratan, (juga) dapat merenungkan langit dan lautan milik Allah.”

Sahabat bisa wisata ke tempat bersejarah seperti ini dengan mengambil umroh plus. Paket Umroh Plus Maroko adalah salah satu produk kami selain umroh plus turki, china, dubai, aqsha, jepang, spanyol dan destinasi muslim lainnya.

Wisata di travel umroh terbaik MazQ Tour bisa didapatkan dengan harga umroh yang terjangkau. Dengan berkunjung ke tempat seperti Masjid Hasan II ini bisa memberikan kesempatan untuk berwisata muslim dalam mengunjungi berbagai macam objek wisata yang menarik dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita mengenai sejarah Islam serta tak luput juga menunaikan ibadah umroh di tanah suci untuk mempertebal keimanan kita semua.

Baca juga : Ciri biro travel umrah yang bisa dipercaya

Pelayanan persiapan umroh MazQ Tour meliputi keseluruhan tata cara yang sesuai Alquran dan hadist. Karena harga umroh yang terjangkau, jasa kami sering terkenal umroh murah. Alhamdulillah, murah bukan murahan karena kredibilitas kami dari testimoni pelanggan yang sering memberi “dua jempol” untuk pelayanan yang kami berikan.

Jangan lupa ya untuk terus ikuti media sosial kami, travel bandung MazQ Tour untuk memantau info menarik seputar info haji dan umroh juga tata cara umroh dan lain sebagainya.
Like untuk fanspage : MazQ Tour
Follow untuk instagram : @mazqtour

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here