SHARE

Assalamualaikum sobat, Travel Umroh Mazq kali ini akan mencoba sharing tentang satu amalan yang jarang dibahas orang yaitu tentang membaca Al Qur’an di Masjidil Haram baik itu saat melaksanakan haji ataupun umroh.

Beberapa Keutamaan Membaca Al Quran

Sobat, membaca Al Quran seharusnya adalah kebutuhan kita. Dengannya kita merasa tenang dengannya pula kita merasa tentram. Hal ini juga sesuai dengan Hadist Nabi Muhammad SAW yang berbunyi : “Sesungguhnya barang siapa yang dalam dirinya tiada bacaan Al Quran maka ia seperti halnya rumah yang roboh.”

Selain untuk diri sendiri membaca Al Quran juga merupakan wujud bakti kita kepada orang tua. Alasannya sangat jelas, bahwa setiap kita membaca Al Quran dengan atau tanpa sadar Allah juga akan memberikan pahala kepada kedua orang tuanya.

baca juga : Mengapa Kita Selalu Rindu Baitullah? Ini Penjelasannya

Penjelasan ini diterangkan dalam sabda Rasulullah SAW dalam HR. Al-Hakim : “Siapa saja membaca Al-Qur’an, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan kepada kedua orang tuanya pada hari kiamat mahkota dari cahaya dan sinarnya bagaikan sinar matahari, dan dikenakan pada edua orang tuanya dua perhiasan yang nilainya tidak tertandingi oleh dunia. Keduanya pun bertanya, ‘Bagaimana dipakaikan kepda kami semuanya itu?’ Dijawab, ‘Karena anakmu telah membawa Al-Qur’an.”

Keutamaan Membaca Al Quran Di Tanah Suci

Beberapa keterangan diatas mungkin akan menggugah hati Anda untuk senantiasa mengamalkan untuk membaca Al Quran setiap hari agar nanti suatu saat haji dan umroh bisa melantunkan ayat suci tersebut juga di Masjidil Haram.

Dalam keterangan lain diterangkan bahwa barangsiapa melakukan amalan sholeh di Masjdil Haram dilipatgandakan pahalanya daripada di tempat-tempat yang lain sebagaimana amalan shalat. amalan sholeh di tanah Haram memiliki kemuliaan dan keistimewaan dari amalan di tempat lain karena mulianya tempat tersebut.

Jadi apa kesimpulannya ?
Admin mengajak sobat semua dan diri admin sendiri untuk membiasakan membaca Al Quran setiap harinya dengan begitu indah keutamaan yang terkandung di dalamnya. Dan tak lupa memanjatkan do’a agar suatu saat bisa menikmati membaca ayat-ayat suci Al Quran di dalam Masjidil Haram, amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here