SHARE

Assalamualaikum sahabat, bagaimana kabar keluarga dirumah ? Semoga sehat selalu ya. Admin kali ini akan menyajikan bacaan sore untuk Anda yang mungkin bisa membuat rileks sejenak dari aktivitas harian yang membosankan.

Sahabat sudah tau kan blog ini mengupas seputar haji, umroh dan wisata halal yang bisa sahabat dapatkan dalam program umrah plus. Nah sahabat juga berkesempatan mengambil program umroh plus ke negara-negara Arab.

Jalan-jalan ke Negara Arab jangan heran sahabat akan disuguhkan Kopi Arab yang disebut “minuman selamat datang” atau dalam bahasa lokal nya disebut Gahwa Arabi. Kopi ini disajikan untuk tamu yang berkunjung.  Kebiasaan dan etnis masyarakat yang selalu memuliakan tamu ini, menjadikan Gahwa Arabi sebagai minuman terkenal bagi tamu yang berkunjung ke Negara tersebut.

mau umroh murah ? baca : Paket Umroh Terbaik 20.5 Juta Langsung Berangkat

Bedanya apa sih sama kopi biasa ? Kepo yah ? sama kayak orang pada bingung masalah perbedaan haji dan umroh, yuk kita bahas perbedaannya. Yang membedakan kopi ini adalah cara pemanggangannya dan penyajiannya yang unik, mari sama-sama kita ulas satu per satu.

1.Proses Pemanggangan

Kopi Arab dipanggang sebentar saja sehingga memiliki warna cokelat dan cenderung kuning kecokelatan. Proses pemanggangan pada kopi merupakan hal yang paling penting dalam mempengaruhi perubahan karakteristik kimia dan fisik pada cita rasa dan kandungan kafeinnya. Karena hanya melalui proses pemanggangan yang sebentar, maka kandungan kafein dan air pada Gahwa Arabi lebih tinggi dibandingkan kopi pada umumnya.

2. Cara Penyajian

Unik nih sahabat pas disajikannya, kopi ini disediakan di dalam termos khusus yang unik atau dikenal dengan Dallah, sedangkan cangkir yang digunakan disebut Finjan Gahwa yang berukuran kecil tanpa pegangan.

Kopi ini biasa disajikan dengan kurma, coklat ataupun makanan manis lainnya, karena Gahwa Arabi memiliki rasa yang pahit dan sedikit pedas karena diseduh dengan rempah-rempah seperti cengkeh, kapulaga dan kunyit.

Manfaat kopi ini tidak kalah hebat dengan rasanya. Manfaat yang sudah terkenal adalah sebagai berikut : melawan nafsu makan berlebihan, mengurangi nyeri otot dan mengaktifkan sistem saraf. Namun perlu diingat untuk meminum kopi ini usahakan jangan berlebihan karena kafein yang terkandung didalamnya sangat tinggi.

Sekian artikel dari kami, jangan lupa tinggalkan komentar apabila ada masukan dari sahabat tentang artikel-artikel kami. Juga follow media sosial kami untuk berita terupdate tentang info haji, biaya umroh 2018, biaya umroh dan manasik haji.

Follow Us click on : Fanspage FacebookInstagram 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here