SHARE

Assalamualaikum wr wb. Sahabat pembaca, sudah pernahkah Anda tour ke Turki ? Disana ada tempat indah dan megah bukti kejayaan Islam di eropa berupa istana yang menjadi tempat ramai kunjungan bagi pemburu paket tour wisata. Topkapi Palace namanya.

Topkapi Palace Turki ini terletak di pinggir pantai selat Bosphorus dan berada tidak jauh dari Hagia Sophia. Wah jadi destinasi┬ápaket tour luar negeri baru nih, yuk buruan daftar ­čśÇ

Pembangunan istana yang ditinggal oleh sultan pada akhir abad ke-17 karena sultan lebih suka menghabiskan waktu di istana baru mereka di Bosporus ini, dimulai pada tahun 1459 atas perintah Sultan Mehmed II.

Kompleks istana terdiri dari empat lapangan utama dan banyak bangunan-bangunan kecil. Pada puncaknya, istana ini dihuni oleh 4.000 orang. Wiih megah banget ya sahabat, wajib nih jadi target paket tour muslim buat kita.

Pada tahun 1465 sampai dengan 1856 Topkapi Palace ini adalah kediaman resmi Sultan Utsmaniyah sekaligus sebagai pusat pemerintahan Turki sebelum pindah ke Dolmabahce Palace.

Intermezzo dulu sedikit yuk sebelum lanjut, jika sahabat pernah nonton film Fetih 1453, tentu sudah tidak asing dengan nuansa istana ini. Bagi yang belum nonton buruan segera beli kaset dvd nya, ups jangan yang bajakan yaa :p

Pembangunan istana yang berada di kota Istanbul ini dimulai pada tahun 1459 atas perintah Sultan Mehmed II. Kompleks istana terdiri dari empat lapangan utama dan banyak bangunan-bangunan kecil.

Istana di kelilingi tembok besar. Di dalam tembok terdapat bangunan-bangunan tempat raja, keluarga dan para pembantunya, di dalam areal kerajaan terdapat gedung-gedung tidak terlalu besar. Diantara gedung tersebut terdapat pepohonan dan taman.

Menurut wikipedia, setelah jatuhnya Utsmaniyah pada tahun 1921, Istana ini dijadikan museum berdasarkan dekret pemerintah tanggal 3 April 1924. Pastinya nuansa islam yang tersaji tidak akan kalah hebatnya dari Anda berkunjung ke masjidil Aqsha. Ups jangan terlewat membaca artikel kami sebelumnya ya : Yuk Bareng Wisata ke Masjidil Aqsha, Kiblat Pertama Shalat Umat Islam

Istana Topkap─▒ (bahasa Turki: Topkap─▒ Saray─▒) atau dalam bahasa Turki Utsmaniyah: ěĚ┘ł┘ż┘é┘ż┘ł ě│ě▒ěž┘Ő┘ë, biasanya dieja “Topkapi” dalam bahasa Inggris) merupakan bagian dari “Wilayah Bersejarah Istanbul”, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Jangan terus mencari paket tour murah dalam negeri saja, sekali-kali keluar negeri boleh lah. Jika Anda tertarik dengan paket tour muslim eropa, tidak ada salahnya memilih Topkapi Palace ini sebagai tujuan Anda, dijamin tidak akan menyesal deh.

Bingung cari penyedia jasa paket tour murah ke luar negeri ?? Mazq Tour solusinya. Kami sediakan paket tour travel dengan paket umroh dan haji, wisata islami asia, Paket Wisata Halal Eropa dll.

Dengan wawasan keislaman luas dari paket tour internasional ini, diharapkan akan menjadi sarana perbaikan bagi setiap peserta tour untuk menjadi muslim yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here