SHARE

Assalamualaikum wr wb, semoga nikmat kesehatan dari Allah SWT tetap menyelimuti kita calon jamaah haji dan umroh yang ingin berkunjung ke baitullah sebagai kewajiban dan pengobat rindu untuk berjumpa dengan ka’bah sebagai kiblat sholat kita.

Kali ini Mazq Tour sebagai penyedia jasa travel umroh bandung dan halal tour and travel akan menyajikan satu kisah yang semoga bermanfaat bagi kita ke depannya saat melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Melaksanakan ibadah ke tanah suci baik itu dalam rangka umroh atau haji adalah sesuatu yang sakral, wajar jika orang lalu membicarakannya sebagai sesuatu yang diluar nalar atau akal sehat.

Inilah yang diceritakan oleh salah satu jamaah bernama Ustadz Yusuf (biasa dipanggil Abah yusuf) saat beliau berada di tanah haram. Dia menceritakan satu pengalamannya agar bisa menjadi pelajaran untuk kita agar menjaga adab khususnya “Jangan Takabur” saat melaksanakan ibadah umroh.

Kepadatan jamaah saat berada di jalanan kota Mekkah, dan banyaknya pintu Masjidil Haram membuat banyak jamaah lupa arah dan kehilangan ingatan untuk bisa pulang ke hotel atau tempat penginapan. Salah satu teman Abah Yusuf yang cukup sering ke tanah suci Mekkah terlalu percaya diri dan sombong.

Teman Abah Yusuf ini merasa sangat hapal betul dengan rute jalan dari penginapan menuju ke Masjidil Haram, sampai Allah SWT mengingatkan akan kesalahannya dengan satu kejadian.

Kejadian bermula saat teman Abah Yusuf ini hendak pulang selesai sholat di Masjidil Haram, dengan spontan ia diberi peringatan oleh Allah dengan disorientasi dan tersesat sampai akhirnya berputar-putar.

Tidak tanggung-tanggung sampai pagi hari barulah dia sampai ke penginapan walau harusnya hanya dibutuhkan 20 menit normal nya untuk perjalanan dari Masjidil Haram menuju penginapan.

Alhamdulillah setelah kejadian tersebut teman Abah Yusuf tersadar setelah instropeksi diri dan bertobat meminta ampun kepada Allah akan kesalahan yang telah ia perbuat.

Menurut kami pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah ini adalah harus menjaga adab saat berada di tanah suci, karena sudah seringkali kisah-kisah seperti ini kita dengar.

Untuk penyedia jasa umroh Mazq Tour tidak hanya melayani perjalanan ke baitullah saja tetapi kami juga menyediakan wisata islami seperti halal tour bangkok, japan halal tour, eropa halal tour, dll.

Dengan maraknya travel umroh abal-abal yang menawarkan harga untuk umroh yang sangat murah, akhirnya kami hadir sebagai solusi jika Anda khawatir mengalami penipuan. Silahkan baca artikel kami sebelumnya untuk lebih jelas. Mazq Tour menjawab kekhawatiran tentang travel umroh Abal-abal.

Jasa travel umrah kami sudah sah secara hukum dan mendapat ijin dari Departemen Agama dengan no ijin DEPAG D/80.2014. Untuk info biaya umroh dan info umroh selanjurnya Anda bisa hubungi customer service kami 022-723 3307, 723 3308 atau melalui email di : info@mazqtour.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here