SHARE

Assalamualaikum wr wb sahabat, mari dengan artikel ini kita telusuri kisah kekhalifahan masa lalu. Khalifah setelah masa khulafaur rasyidin turun temurun dipegang oleh bani umayyah, dinasti Abbasiyah, Fathimiyah hingga Turki Ustmani.

Tidak lain tidak bukan memiliki 1 tujuan yakni menyebarluaskan Islam ke seluruh penjuru dunia. Salah satu khalifah yang kita bahas kali ini adalah Harun Al Rasyid. Dia dilahirkan pada bulan Maret 763 M di Rayy, Teheran, Irak.

baca juga : Mengapa Maroko Disebut Negeri Matahari Terbenam ?

Nama lengkapnya sendiri adalah Harun bin Muhammad bin Abdullah bin Muhammad bin Ali bin Abdullah bin Abbas.
Beliau memimpin di Baghdad, Irak. Berkat beliau islam semakin luas menyebar mulai dari Timur Tengah, Eropa, Asia, Afrika hingga sebagian benua Amerika.

Kunci sukses kepemimpinannya adalah perhatiannya yang begitu besar terhadap kesejahteraan rakyat. Beliau mendorong perkembangan IPTEK, ekonomi, politik sehingga membuat kekhalifahannya pada abad ke 8 M menjadi salah satu negara adikuasa.

Nah Alhamdulillah sedikit yang kami share ini semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda tentang islam. Kami sebagai tour travel umroh ingin terus menyajikan informasi seperti ini tidak lain tidak bukan untuk saling manfaat untuk seluruh saudara seiman seislam. Wasalamualaikum wr wb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here