SHARE

Yerusalem, ibukota palestina ini bisa Anda kunjungi dalam wisata ke masjidil Aqsha dalam paket umroh murah kami umroh plus aqsha yang akan kami adakan pada tanggal 13 – 25 Maret 2019 selengkapnya akan kami jelaskan di dalam akhir artikel ini.

Yerusalem dalam bahasa ibrani disebut Yerushalayim dan al-Quds dalam bahasa Arab adalah salah satu kota suci bagi kita. Meskipun berbagai macam konflik dan perselisihan membahas kota ini sesuai dengan agama mereka, namun agama islam, kristen dan yahudi sama sama menghormati kota suci ini.

baca juga : Tata Cara Tahallul Haji dan Umrah

Kota ini memiliki arsitektur bersejarah, dan terdapat pembagian ‘wilayah’ bagi Kristen, Muslim, Yahudi dan Armenia. Dikelilingi oleh tembok batu dan menjadi lokasi situs-situs suci di dunia. Wilayah Muslim merupakan yang terbesar diantara yang lain dan terdapat tempat suci Dome of Rock dan Masjid the al-Aqsa serta dataran tinggi yang dikenal sebagai Haram al-Sharif oleh umat Islam.

Selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, di kota suci ini dibagai menjadi tiga bagian dimana ada bagian wilayah untuk orang kristen, ada pembagian wilayah bagi orang yahudi dan juga ada pembagian wilayah bagi orang yang islam. Kota tersebut dikelilingi oleh tembo batu dan setiap wilayah masing masing agama juga dibatasi.

Namun tahukah sahabat ada banyak fakta unik lainnya selain yang kami sebutkan diatas mengenai kota Yerusalem ini, mari kita sebutkan satu per satu :

1. Disebutkan 70 kali dalam Al-Qur’an

Abdallah El-Khatib dalam artikel Jerusalem in the Quran (British Journal of Middle Eastern Studies) menjelaskan hal yang sebaliknya. Ia menyatakan bahwa nama Yerusalem 70 kali disebutkan di dalam Alquran, baik secara eksplisit maupun implisit. Semua itu tersebar dalam 21 surat.

Di antaranya termasuk sebutan Tanah Suci (al-ardha al-muqoddasat), Tanah yang Diberkati, dan Kota yang Diberkati. Misalnya, pada surat al-Maidah ayat 21, surat al-Araf ayat 137, surat al-Anbiya ayat 71 dan ayat 81, serta surat Saba ayat 18.

2. Tempat Baitul Maqdis

Baitul Maqdis merupakan cikal bakal Masjid al-Aqsha yang kita kenal sekarang. Masjid ini merupakan tempat suci ketiga bagi Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Masjid al-Aqsa dikelola oleh yayasan Islam Waqf. Masjid al-Aqsa merupakan tempat suci ketiga bagi umat Islam

Dan di dekat tempat suci Dome of the Rock, terdapat batu yang dipercaya umat Muslim, merupakan tempat yang dipijak nabi sebelum melakukan perjalanan ke surga. Umat Muslim mengunjungi situs suci tersebut sepanjang tahun, tetapi setiap Jumat pada bulan Ramadhan, ratusan ribu umat Muslim melakukan sholat di masjid.

3. Salah satu Kota Tertua di Dunia

Yerusalem merupakan salah satu kota tertua di dunia. Di masa lalu, kota ini pernah ditaklukan, dihancurkan dan dibangun kembali selama beberapa kali dan meninggalkan sebuah bagian berbeda.

Punya fakta lain seputar Yerusalem ? Silahkan Anda tambahkan di kolom komentar ya. Saatnya kami MazQ Tour sebagai travel umroh terpercaya akan jelaskan promo umrah plus Aqsha.

Segera daftarkan anda dan keluarga dalam umroh murah 2018 pilihan paket umroh plus Aqsha :
♦️Jakarta – Madinah – Mekkah – Jeddah – Jordan – Palestina – Jordan – Jakarta

♦️Akomodasi:
Grand Mercure, Madinah
Pullman Zamzam, Mekah
ST. George, Yerusalem
Cham Palace, Amman
Pesawat: Saudu Airline

♦️ Start from @ 3.295 $
Kantor pusat MasqTour : Jl. WR Supratman no.102 Bandung. .
Hotline: 08112275767

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here