SHARE

Assalamualaikum sahabat, mau wisata ke luar negeri tapi mahal ? Mazq Tour biro perjalanan wisata punya informasi bagus nih untuk sahabat untuk destinasi wisata di dalam negeri yang tak kalah dengan yang ada di luar negeri.

Memang kalau kita pahami berwisata merupakan salah satu kebutuhan manusia. Keluar dari rutinitas yang menyibukan bertujuan untuk menghibur diri. Eits jangan salah, wisata juga harus halal, nah disini wisata religi ke tempat yang tepat akan menjadi penting, sebab apa karena bisa juga bermanfaat menambah wawasan islam kita.

Palembang adalah salah satu tempat yang harus sahabat kunjungi. Wisata religi di museum AlQuran Al Akbar, wisata religi baru, berada di Palembang. Wisata ini tidak hanya menawarkan wisata hiburan, tetapi juga memberikan pengetahuan dan meningkatkan kecintaan umat Muslim kepada Al-Quran.

baca juga : Masjid menara Kudus, Masjidil Aqsha nya Indonesia

kayu trembesi bahan utamanya

Lokasi Bait Al-Quran Al-Akbar adalah rumah wisata religi. Di dalam gedung ini terdapat sebuah Al-Quran dari ukiran kayu terbesar di dunia dan berada di Kota Palembang. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat karya raksasa ini juga tidak murah, yaitu sekitar Rp2.000.000.000. Bila sahabat menghitung sendiri, ukuran halamannya adalah sekitar 177 cm x 140 cm x 2,5cm dengan ketebalan total hingga 9 m.

tiket masuk murah cuma 5rb rupiah

Al-Quran raksasa ini menjadi destinasi wisata religi utama bagi wisatawan yang datang ke Palembang. Museum bagi Al Quran terbesar di dunia ini berada di Jembatan Musi II, yaitu di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Gandus di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lrg Budiman, Kelurahan 36 Ilir , Kecamatan Gandus Palembang, No 1009. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari Jembatan Musi II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here