SHARE

Assalamualaikum wr wb, sahabat MazQ Tour dimanapun Anda berada. Tak bosan kami, travel umroh bandung MazQ Tour menyapa Anda untuk silaturahmi sekaligus menambah wawasan keislaman kita dengan tips, kisah, tempat sejarah dan lain sebagainya dengan tujuan akhirnya menambah nilai keimanan kita kepada ALLAH SWT.

Kita mulai artikel ini dari fakta bahwa di masjidil haram tidak disediakan kotak amal. Sesuai dengan pernyataan berikut “Masjidil Haram ini pemakmuran dan pengelolaannya semuanya dibiayai oleh pemerintah Saudi. Tak ada sedikitpun memintah kepada jamaah,” Kata petugas haji Indonesia, Erwin Priyatno

Padahal menurut keterangan sedekah atau melakukan kebaikan lain di tanah suci akan dapat 100.000 balasan dari Allah. Lalu, bagaimana cara bersedekah di Tanah Suci, sedangkan pengelola Masjidil Haram tidak menyediakan kotak infaq di dalam masjid.

Ini tips bersedekah di Tanah Suci:

1. Salurkan melalui lembaga penyalur zakat, infaq, dan sedekah
Bila ingin bersedekah dalam jumlah banyak. Anda bisa mendatangi lembaga penyalur zakat, infaq, dan sedekah di sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Lembaga ini juga ada di sekitar pusat perbelanjaan. Anda cukup ambil dan mengisi formulir dan menyerahkan uang yang disedekahkan.

2. Berikan sedekah melalui kedai fisabilillah
Cara lain adalah memberikan uang kepada kafe atau kedai untuk dibuatkan sejumlah porsi makanan dan minta penjaga kedai membagikan kepada fakir miskin. Di Mekah, seperti di lantai dasar pusat perbelanjaan, banyak kafetaria yang membuka jasa ini dan mereka bahkan memasang pengumuman di depan toko.

baca juga : Boleh ga sih umroh berkali-kali ?

3. Hidangkan teh atau makanan
Anda cukup membeli termos dan gelas plastik di supermarket lalu membagikan di halaman Masjidil Haram. Sedekah seperti ini banyak dilakukan pada hari puasa sunah seperti Senin dan Kamis.

4. Mengambil Air Zam-zam
Sedekah cara ini bisa dilakukan dengan berdiam di sekitar keran air zam-zam dan membantu mengambilkan air untuk orang yang akan minum.

5. Membagi Parfum
Hanya dengan bermodalkan sebotol parfum kecil dan berdiri di depan pintu masjid, Anda bisa berbagi parfum kepada jemaah yang akan masuk masjid.

Itulah sahabat trik dari kami 5 cara unik bersedekah di tanah suci. Ikuti terus kami untuk berita terupdate dan info menarik lainnya dengan follow media sosial kami:
Like Facebook : klik disini
Follow Instagram : klik disini juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here